TRIGINA NOVA YOLANDA

menjadi ibu yang dirindu...

Selengkapnya
Selembar Rindu

Selembar Rindu

Setiap membaca surat itu selalu berurai airmataku

Setiap membaca surat itu selalu ada sesak didada

Setiap membaca surat itu ....ahhhhhhh selalu terbayang wajahnya.

Setiap ibu yang berpisah jauh dengan anak mereka yang sedang pergi menuntut ilmu pasti akan merasakan hal yang sama.Perasaan sedih, iba dan bahkan menangis ketika teringat anak akan melanda kita.

Terkadang dikesendirian terbersit tanya dalam hati kenapa kita relakan anak-anak pergi menuntut ilmu Ke pondok yang jauh dari kita. Coba kalau mereka sekolah dekat dengan kita maka tak akan ada tangisan dan airmata kita disaat jauh dari mereka.Ketika pertanyaan ini bergejolak dihati maka yang perlu kita ingat adalah : 'tak apalah menangis hari ini daripada menangis dihari tua nanti disebabkan anak anak kita lalai akan urusan akhiratnya'.

Pun saya selalu teringat akan tegar dan kuatnya ibunda Imam Syafi'i. Beliau rela berpisah ribuan kilometer dari putra semata wayangnya agar mendapatkan ilmu yang cukup untuk kebaikan dunia dan akhirat putranya. Bahkan beliau kuat meng'ultimatum' Imam Syafi'i untuk tidak pulang sebelum mendapatkan bekal ilmu yang cukup. Dan kita tahu hari ini hasil ketegaran beliau,putra beliau Imam Syafi'i menjadi rujukan bagi umat islam sedunia sampai saat ini karena kedalaman ilmu dan kesholehannya.

Begitu juga cerita ibu ibu lainnya yang terpisah pulau dan lautan dengan buah hatinya menjadi motivasi kuat bagi saya untuk mengikhlaskan putra sulung saya menuntut ilmu di pesantren. Semoga Allah kuatkan hati anak anak kita untuk mencari ilmu, dan mudahkan mereka dalam menjalani hidup jauh dari kita. Semoga mereka menjadi penuntun kita untuk dapatmenuju jannahNya.

Amin ya Rabbal Alamiiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Amin Ya Allah, semoga fahrel dan yola sama2 kuat dan saling diberi kesehatan, kekuatan dan perlindungan dariNya, sprti do'anya fahrel,

01 Sep
Balas

Amiiiin syukron ni

02 Sep

Amin ya allah. Smoga barokah Buk

01 Sep
Balas

Aminnn,terima kasih atas doanya Pak Ibnu

01 Sep

Amin. Semoga jadi anak soleh

01 Sep
Balas

Amiiin ,terima kasih atas do'anya Bu Yanti angraini

01 Sep

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali